Pages

Selasa, 04 Juni 2013

Apakah Windows Batch File Itu
       Windows Batch File atau kita kenal sebagai virus Batch ini mungkin sudah tak asing lagi virus yang merepotkan karena prosesnya yang membelah diri pada setiap folder yang ada pada partisi PC. Sebenarnya jenis virus ini tidak berbahaya karena tidah berpengaruh pada sistem windows hanya saja keberadaanya yang sangat mengganggu karena pada setiap folder virus ini menyebar apabila kita klik 2x pada file virusnya hasilnya akan jalan seperti tampak pada gambar


contoh folder yang terinfeksi virus batch file ini seperti tampak pada gambar











untuk menghapusnya sangat mudah yankni kita bisa hapus satu persatu tetapi hal ini tentu sangat merepotkan
karena apabila dalam 1 partisi terdiri dari 100 folder dan apabila dalam 1 folder terdapat 5 folder maka tinggal kalikan berapa ratus folder yang harus kita hapus.
untuk menghapusnya tidak cukup dengan menggunakan anti virus tapi dengan  cara kita buka script pada batc filenya yakni isinya kurang lebih seperti ini pada notepad


set h=For
%h% /R “D:\” /D %%a in (*) do copy %0 “%%~fa\%%~nxa.bat”

untuk menjalankan script baru kita buat lawan perintah dari kata "do copy" menjadi "do del" untuk menghapus otomatis virus ini.

set h=For
%h% /R “D:\” /D %%a in (*) do del %0 “%%~fa\%%~nxa.bat”

klik kanan pada file batch klik edit
 

script virus di atas akan kita edit sehingga tampak seperti gambar di bawah. 






kemudian tekan Control + S untuk menyimpan script di lanjutkan dengan membuka file .bat tadi yang telah disimpan. setelah terbuka sahbat perlu menunggu hingga proses selesai dan lihat hasilnya, virus .bat file tidak ada lagi di laptop/komputer kita. bagaimana? gampang kan..! kalau begitu, selamat mencoba.



0 komentar:

Posting Komentar